Cara Menggunakan Serum Bagi Pemula Menggunakan Scarlett Brightly Series

Wajah glowing dengan  Scarlett Brightly Series





Cara Menggunakan Serum Bagi Pemula Menggunakan Scarlett Brightly.  Series. Kapan sih Mom’s pertama kali mengetahui serum wajah? saya sih dua tahun belakangan ini ketika serum pemutih dan pencerah wajah mulai banyak bermunculan. Dan saya tidak tahu sama sekali cara menggunakan serum karena saya masih pemula. Ada yang sama dengan saya? hihihi

Hadirnya produk Skincare yang baru juga menyemarakan keberadaan serum wajah. Saya sendiri termasuk yang belum pernah menggunakan serum ketika hampir semua kaum hawa sudah menggunakan serum. Agak telat sih ya, tapi gak apa - apa kan daripada tidak sama sekali? hehehe

Sebagai pemula pengguna serum, tentu saya bingung dong harus memulai darimana dan apa yang harus saya lakukan sebelum menggunakannya? akhirnya saya bertanya pada teman yang sudah expert mengenai hal dan juga browsing beberapa tips. Dan inilah hasil pencarian saya dan sudah saya praktekan.

Tapi sebelumnya, yuk kita cari tahu apa itu serum wajah, fungsi dan cara memilih serum wajah yang tepat untuk Mom's. Pssst, saya ada rekomendasi serum wajah yang oke lho. Lanjut baca yuk.

Definisi dan Fungsi Serum Wajah


Serum wajah adalah larutan gel berwarna jernih ( tapi sekarang ada juga yang berwarna lain ) bebas minyak dan texture nya ringan. Serum wajah umumnya mengandung sejumlah bahan aktif yang fungsinya serupa dengan pelembab namun memiliki daya kerja lebih cepat dan mudah diserap oleh kulit wajah. Serum wajah juga memberikan hasil yang lebih dibandingkan pelembab.

Serum umumnya mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi seperti antioksidan, anti aging, peptida, vitamin C, Vitamin A, Vitamin E dan lain sebagainya. Adapun fungsi dari serum wajah adalah sebagai berikut :

  1. Pencerah wajah
  2. Pelembab wajah
  3. Antioksidan
  4. Anti Jerawat
  5. Anti - Aging
  6. Mengatasi Kulit sensitif

Tips Memilih Serum Wajah


Saya yakin, Mom's pasti tergiur dengan banyaknya offering serum wajah yang "katanya" bisa bikin glowing, terlihat makin muda, kulit cerah dan bebas jerawat. Saya juga termasuk yang demikian. Siapa sih wanita yang tidak ingin wajahnya terlihat 10 tahun lebih muda? Wkwkwk

Tetapi, walaupun serum wajah bertebaran dimana - mana, ada hal - hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan serum wajah. Mom's harus hati - hati dalam memilih serum wajah yang tepat. Salah memilih bisa fatal akibatnya. Wajah bisa mengalami iritasi hingga peradangan.

Gak mau kan? So, yuk cek hal - hal berikut sebelum memilih serum wajah, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pilihlah serum wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, jika tidak ada permasalahan maka Mom’s bisa memilih serum wajah sesuai keinginan misalnya serum yang dapat mencerahkan wajah.
  2. Pilihlah serum yang sudah teruji klinis dan terdaftar di BPOM
  3. Pilihlah serum yang menyertakan deskripsi khasiat dan kandungan bahan aktif secara detail, bahan yang terbukti aman bagi kulit wajah tanpa menimbulkan efek samping

Persoalan memilih serum memang gampang - gampang susah, tetapi jangan tergiur dengan janji manis khasiat serum ya Mom’s. Pilihlah dengan memperhatikan tiga hal diatas.

Saya rekomendasikan Serum wajah dari rangkaian face care Scarlet untuk memperbaiki kondisi dan permasalahan kulit wajah Mom’s.

Mengapa? karena rangkain face care Scarlet telah terdaftar di BPOM dan teruji klinik bebas mercury & Hydroquinon. Selain itu, sebelumnya saya juga memang sudah menggunakan rangakaian body care Scarlett, jadi sudah tahu bagaiaman produk Scarlett bekerja. Dan saya puas.

Karena saya tidak berjerawat dan kulit wajah saya cenderung kering dan kusam, maka saya memilih Scarlett Brightly Series.

Rangkaian Produk Scarlett Brightly Series


Scarlett Brightly Series



Rangkaian produk Scarlett Brightly series merupakan rangkaian face care yang terdiri dari pembersih wajah dan serum. Yuk kenalan lebih jauh dengan dua produk face care nya Sacralett Brightly Series.

Scarlett Whitening Facial Wash


Scarlett Whitening Facial wash ini merupakan pembersih wajah yang memiliki berat bersih 100ML dengan bentuk kemasan yang unik seperti tabung dan mudah digenggam, lucu sekali.

Warnanya juga Pink. Bagaimana dengan texturenya? sangat lembut, agak kenyal seperti jeli dan ada potongan bunga mawarnya.









Saat digunakan terasa enak di kulit wajah karena tidak mengeluarkan banyak busa dan hasilnya tidak terlalu kesat. Awalnya saya memang kurang nyaman dengan facial wash yang diskon busa, rasanya terasa seperti kurang bersih.

Tapi setelah mencoba beberapa kali ternyata nyaman juga. Apalagi setelah digunakan kulit wajah jadi terasa lembut dan tidak kaku macam kanebo, hihihi.

Sekarang yuk kita cari tahu kandungan utama Scarlett Whitening Facial wash beserta fungsinya.

1. Glutathione 

Berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah, mencerahkan kulit dan perlindungan radikal bebas

2. Vitamin E 

Berfungsi untuk melembabkan kulit, menenangkan kulit dan mengatasi peradangan pada kulit wajah

3. Rose Petals 

Berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah

4. Aloe Vera 

Berfungsi untuk meredakan peradangan, melembabkan, menghaluskan serta mengencangkan kulit wajah.

Brightly Ever After Serum


serum scarlett Brightly Ever After Serum



Ini dia jagoan kita, hehehe. Yess, Brightly Ever After Serum. Yang saya suka dengan serum ini adalah bentuknya yang unik, mungil dan mudah disimpan tentunya.

Kemasannya terbuat dari kaca dengan berat bersih 15ML. Texturenya kenyal tapi lembut dan berwarna bening cenderung pink atau peach.

Saat saya menggunakan serum ini pertama kali, rasanya memang agak aneh kali baru pertama kali dan agak bingung harus menggunakannya bagaimana. Ternyata cara menggunakannya mudah kok, nanti saya share caranya dibawah ya. Tapi yang jelas, setelah digunakan tanpa menunggu lama - lama serumnya langsung meresap kedalam kulit wajah, sangat terasa. Kulit wajah langsung terasa halus.










Brightly Ever After Serum ini memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. Membantu mencerahkan wajah, memudarkan noda diwajah dan mengontrol kadar minyak
  2. Menutrisi kelembaban kulit wajah
  3. Mengecilkan pori - pori , menghaluskan kerutan dan garis di kulit wajah juga mengimprovisasi warna kulit wajah
  4. Menenangkan kulit wajah
  5. Menjadi antioksidan dan anti pollution untuk kulit wajah

Soal hasil uji klinis Mom’s tidak perlu khawatir, karena Brightly Ever After Serum teruji klinis tidak mengandung merkuri dan hidroquinon, non alkohol dan non perfume dan juga cruelly free.

Adapun kandungan utama dari Brightly Ever After Serum adalah :

1. Lavender Water

Berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan, detoksifikasi kulit wajah dan menghaluskan kulit

2. Niacinamide 

Berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, mengatasi jerawat , menyamarkan noda hitam dan mencegah terjadinya kanker kulit wajah

3. Phyto Whitening

Berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dalam waktu relatif singkat namun aman bagi kulit

4. Glutathione 

Berfungsi melembabkan kulit wajah, menjaga elastisitas kulit wajah, anti radikal bebas dan membuat kulit wajah lebih terlihat sehat dan glowing

Setelah saya gunakan selama 7 hari, saya bisa melihat beberapa dark spot di wajah saya memudar. Belum hilang ya, karena baru digunakan 7 hari. Wajah juga agak cerah. Sejauh ini saya sih puas ya dan berencana ingin meneruskan memakai serum ini.

Oh ya, ada sedikit rasa khawatir ketika pertama kali mencoba menggunakan serum. Beberapa sumber mengatakan awal pemakaian, kulit wajah akan terasa seperti perih atau merah. Ini hal yang wajar karena merupakan bagian dari proses.

Tetapi, Alhamdulillah tuh saya gak ngalamin itu! Hahaha. Enak banget deh setelah pake serum ini. Gak ada perih atau iritasi. Nampaknya memang cocok ya di kulit wajah saya yang cenderung kering dan kusam.


Brightly Ever After Serum


Cara Menggunakan Serum Wajah Dengan Scarlett Brightly Ever After Serum


Saya yakin pasti ada Mom’s yang juga bingung ketika pertama kali menggunakan serum wajah. Worry no more mom’s, berikut cara menggunakan Brightly Ever After Serum.

1. Mencuci wajah

Sebelum menggunakan Brightly Ever After Serum, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan Scarlett whitening facial wash. Gunakan Scarlett whitening facial wash ini secara rutin ya, saya biasanya melakukan facial wash 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan malam hari.

2. Gunakan serum

Setelah kulit wajah kering, teteskan Brightly Ever After Serum 2 - 3 tetes saja di bagian dahi, pipi kanan dan kiri kulit wajah kita. Lalu tepuk [perlahan agar serum menyebar keseluruh wajah. Ditepuknya bagaimana? ditepuk halus yang Mom’s seperti sedikit mengusap tapi tidak ditekan. Lalu diamkan sebentar hingga serum terasa sudah meresap kedalam kulit wajah kita. Saya biasanya menunggu hingga kulit wajah terasa halus dan tidak lengket. Waktunya tidak lama kok, sekitar 1 - -2 menit saja.

3. Gunakan Pelembab wajah

Setelah serum meresap, silahkan mom’s menggunakan pelembab wajah. Saya rekomendasikan Brightly ever after cream day dan Brightly ever after cream night agar face care Mom’s dalam satu rangkaian produk Scarlett.

Selanjutnya Mom's bisa menggunakan serum 2x sehari untuk hasil yang lebih maximal ya. Gunakan dipagi setelah dan malam hari.


cara menggunakan serum wajah



Itulah cara menggunakan serum bagi pemula menggunakan scarlett brightly series. Semoga bermanfaat bagi mom’s yang pertama kali menggunakan serum wajah dan tidak bingung lagi ya. 

2 komentar:

  1. uwiiww.. tos dulu teh.. aku juga pake Scarlett Brightly series nih. paling seneng juga sama face washnya, rasanya adem di muka, jadi ngerasa auto glowing, hihi..

    nggak sekalian sama creamnya, teh?

    BalasHapus
  2. waah, saya sebagai pengguna serum Scarlett jadi belajar banyak nih kak..mantaap, thank you yaa!

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.