Mau Liburan Berbeda? Yuk Kunjungi Tempat Wisata di Nusa Ceningan Berikut ini

wisata nusa ceningan
Pantai di Nusa Ceningan, sumber gambar idntimes


Terdapat salah satu wilayah  tenggara Pulau Bali yang juga terkenal pemandangan yang eksotis dan dikenal dengan nama Trio Nusa. Ada gugusan yang terdiri dari 3 pulau dengan ukuran yang besar dan juga kecil. Untuk pulau yang berukuran besar dikenal dengan Nusa Penida, sedangkan pulau paling kecil diantara ketiga pulau tersebut adalah Nusa Ceningan. 
Letak dari Nusa Ceningan ada di antara Nusa Penida dan juga Nusa Lembongan sehingga posisi pulau ini berada di tengah. Tentunya hal ini membuat wisatawan menjadi mudah untuk pergi menyebrang ke Nusa Penida maupun Nusa Lembongan.
Apalagi sekarang ada jembatan yang menghubungkan Nusa Ceningan dengan Nusa Lembongan sehingga wisatawan bisa melewati jembatan berwarna kuning dengan berjalan kaki. Bahkan ada banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan momen berfoto di tengah jembatan saat melintas. 
Ada juga yang menggunakan drone sehingga bisa mengambil foto dari area atas sehingga bagian air laut yang jernih akan terlihat. Selain jembatan, tentunya masih ada banyak lagi tempat wisata di sekitaran Nusa Ceningan yang menawarkan konsep liburan yang berbeda, apa saja?

Tempat Wisata Menarik di Nusa Ceningan


1. Abyss Zipline

Bagi yang suka tantangan maka ada salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kawasan Nusa Penida yaitu Abyss Zipline. Di tempat ini, pengunjung akan melintasi lautan lepas diantara 2 tebing dengan menggunakan zipline. Pengunjung akan meluncur dari tebing yang paling tinggi menuju area bawah dengan menggunakan tali dan kawat yang kuat sehingga dipastikan aman. Apalagi selalu didampingi oleh orang-orang yang berpengalaman bagi yang ingin mencoba kegiatan menantang yang satu ini.

2. Bali Underwater Scooter

Apakah sebelumnya sudah pernah naik scooter di bawah laut? jika belum maka ada tempat yang tepat untuk mencobanya secara langsung yang ada di Bali Underwater Scooter. Tempat wisata ini memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan bawah laut dibanding harus menggunakan tabung oksigen yang biasanya dilakukan semua pengunjung. Scooter yang digunakan tentunya bisa digunakan di dalam air, sehingga pengunjung hanya cukup duduk di atas scooter dan bernapas seperti biasa di dalam helm.

3. Secret Point Beach

Ada banyak pantai di Nusa Ceningan tetapi ada satu yang dijamin akan membuat wisatawan jatuh hati dengan air dan pasir serta panoramanya. Pengunjung bisa melihat gua kecil yang ada, mengumpulkan kerang, minum air kelapa segar, dan menikmati sunset yang ada. Letak pantai di Nusa Ceningan berada di teluk kecil yang ada di antara tebing dan hutan, hal ini membuat para pengunjung akan merasa betah dan bahagia.

Pesan Tiket Pesawat Destinasi Nusa Ceningan


Biasanya masyarakat Jawa Timur yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya banyak yang berlibur ke Bali dengan beli tiket pesawat murah Surabaya - Bali. Tiket pesawat ini  bisa didapatkan dengan cepat tanpa ribet di aplikasi Pegipegi. Jadi mulai sekarang bagi yang mau pergi liburan terlebih destinasi Nusa Ceningan,  anda bisa mencari tahu harga tiket pesawat di Pegipegi dan bisa membandingkan harga dari beberapa maskapai berbeda dengan praktis.
Selamat liburan!

8 komentar:

  1. penasaran sama Secret Point Beach, masukin wish list dulu hehehehehe

    BalasHapus
  2. Pernah denger tentang keseruan liat pemandangan bawah air pakai skuter, tapi belum tahu di mana, ternyata di Nusa Ceningan ini ada, ya?

    BalasHapus
  3. Baru tahu wisata Nusa Ceningan ini. Viewnya indah banget. Maa syaa Allaah. Semoga nanti ada kesempatan jalan-jalan ke sana.

    BalasHapus
  4. Nali underwater scooter menarik nih buat di coba. Pas banget ya buat yag ga bisa atau ga mahir berenang. Bali selalu menarik dengan berbagai destinasinya

    BalasHapus
  5. Keren banget viewnya Nusa Ceningan jadi buat rekomendasi aku nih saat travelling ke Bali

    BalasHapus
  6. Wah baca ini rasanya sudah hawa-hawa liburan akhir tahun, Mbak. Terakhir ke Bali sudah lama banget, belasan tahun lalu. Hehe, Belum tau kalo ada destinasi wisata di Nusa Ceningan. Semoga ada kesempatan dan rezeki untuk datang ke sana. Makasih rekomendasinya, Mbak

    BalasHapus
  7. Di sini aku belum bisa menikmati jernihnya air apalagi kalau dipantai. Kebanyakan di sini pantainya warna airnya cem kaya kecampur kopi, Mbak, huhuhu. Lihat pantai yang airnya jernih gini, Huaaaaaa pengiiiiiiiin kesana. Semoga ada rezeki untuk bisa mendaratkan kakiku ke sana

    BalasHapus
  8. Bisa masuk ke daftar kunjungan pas ke Nusa Pedina ya, Maak. Di satu tempat aja banyak pilihan wisatanya.

    BalasHapus